Dengan Baris berbaris Kikis Rasa Egois

Linmas Kapanewon Pakem mengadakan latihan baris berbaris dengan palatih dari Polsek dan Koramil Pakem. Pembinaan dan latihan dilaksanakan di halaman Kapanewon Pakem pada tanggal 30 Maret 2022.

Salah satu ketugasan Linmas yang tercantum pada Peraturan Menteri dalam Negeri nomor 26 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat pada pasal 10 ayat 5 adalah membantu keamanan, ketentraman dan ketertiban umum masyarakat.  Dalam pelaksanaan tugasnya harus ada kekompakan dalam meraih tujuan yang sama yang dipandu oleh satu komando, salah satu cara untuk membangun kekompakan dengan latihan baris berbaris.

“Secara fisik latihan baris-berbaris akan membuat fisik menjadi sehat, sedangkan aplikasi dalam ketugasan Linmas, Linmas bisa menyamakan langkah, kekompakan dalam pelaksanakan tugas layaknya kompak dalam latihan baris-berbaris yang dipimpin satu komandan pleton, rasa egois masing-masing peserta pun akan terkikis,” kata Aipda M. Zidni Adnan  pelatih dari Polsek Pakem.

“Linmas juga ditanamkan rasa kebersamaan dan kedisiplinan yang tinggi, dengan latihan ini semoga semua yang dibutuhkankan Linmas dalam melaksanakan tugas bisa terbantu, lanjutnya

Adnan berharap dengan adanya kekompakan dari para anggota, tugas yang dilaksanakan akan lebih tepat dan cepat sampai tujuan.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*